Home » » Mukernas PKPI : Para CALEG Harus MEMBANGUN Karakter MASYARAKAT Cerdas, Bukan LEWAT Iming-Iming PEMBERIAN Uang…”

Mukernas PKPI : Para CALEG Harus MEMBANGUN Karakter MASYARAKAT Cerdas, Bukan LEWAT Iming-Iming PEMBERIAN Uang…”



– BOGOR, Badan Anggaran DPR RI dituding sebagai biang korupsi dan kongkalikong terjadi. Hal itu diungkapkan oleh Caleg PKPI dapil Jambi Asmara Roni di area Mukernas PKPI, Hotel Kinasih, Caringin, Bogor.
“…Saya sudah bilang enggak tertarik duduk di Banggar karena disitu tempatnya korupsi dan kongkalingkong terjadi…” jelasnya pada Sabtu (29/06/2013).
Mantan kader Partai Demokrat ini mengaku keluar karena kecewa dengan banyaknya tokoh-tokoh yang tersangkut kasus korupsi.
Dan ia lebih memilih ke PKPI sebagai partai baru peserta pemilu sebagai kendaraan untuk maju sebagai Caleg. “…Saya keluar dari PD karena yang tersangkut tokoh-tokohnya. Makanya saya pindah ke PKPI…” akunya.
Roni menilai para caleg harusnya membangun karakter masyarakat cerdas didalam proses ‘pesta’ rakyat yang digelar lima tahunan.
Namun, yang terjadi justru sebaliknya, yakni masyarakat disuap (di iming-imingi) dengan memberikan transaksi uang tunai agar dapat dipilih dalam pemilu.“…Kita harus mendidik masyarakat, syarat maju tidak harus uang. Pemberian sejumlah uang langsung kepada masyarakat sejatinya melemahkan mental bangsa, dan akan berdampak negatif dalam jangka panjang, dan hal tersebut tidak boleh dibiarkan terus menerus…”
“…Masyarakat kalau dikasih uang sebanyak-banyaknya ke depan dipastikan akan sengsara, karena jika jadi cenderung melakukan korupsi….” ujarnya. Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) kadernya tidak ada satupun yang tersangkut kasus korupsi, baik dipusat maupun di daerah.PKPI juga bisa sebagai satu alternatif bagi masyarakat di tengah kekecewaan atas kinerja dan tindak-tanduk partai politik (parpol) yang cenderung lupa masyarakat seperti sekarang ini.
“…Kita memiliki peluang emas untuk tampil sebagai pilihan alternatif, di tengah gelombang kekecewaan rakyat terhadap semua partai yang duduk di DPR sekarang…” ungkap Ketua Umum PKPI, Sutiyoso pada acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PKPI, Sabtu (29/06/2013). Ia pun mendorong kader-kadernya, agar tidak mengumbar uang pada masa kampanye di daerah, namun pemberian harus ditujukan kepada pembangunan masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar

Label

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Pengikut

 
Support : MHMMD | Nusantara | Jaya 2045
Copyright © 2013. GPNTE - All Rights Reserved
Sekretariat Komplek Citra Garden Blok B.1 No.17 Floor 3 Jl. Jamin Ginting Medan
Telp. 061-8225966 HP. 082370000711